10 Game Membuat Perangkap Alien Yang Menghibur Untuk Anak Laki-Laki Yang Suka Tantangan

10 Permainan Membuat Jebakan Seru: Tantangan Nyata untuk Jagoan Cilik Pecinta Alien

Apakah jagoan cilikmu gemar berimajinasi dan menantang dirinya sendiri? Rekomendasi 10 permainan jebakan alien ini bakal jadi keseruan yang nggak boleh dilewatkan. Nggak cuma seru, permainan ini juga melatih ketangkasan, kreativitas, dan pengambilan keputusan lho.

1. Perangkap Botol Plastik

Persiapkan beberapa botol plastik kosong dan sedikit air. Buat lubang kecil pada tutup botol. Minta anak-anak menempatkan cukup air ke dalam botol sehingga menutupi lubang. Tantang mereka untuk menangkap alien (bola plastik atau squishy) dengan melemparkannya ke dalam botol.

2. Sarang Lebah Kertas

Buat bidang segi enam pada selembar karton. Tempelkan strip kertas atau benang di sekeliling bidang untuk membentuk sarang. Sembunyikan alien di "sel" dan minta anak-anak menggunakan tongkat atau sedotan untuk "menyodok" alien keluar.

3. Labirin Kotak Karton

Buat labirin menggunakan kotak kardus kosong. Sisakan beberapa lubang untuk akses masuk dan keluar. Sembunyikan alien di dalam labirin dan tantang anak-anak untuk menemukannya dengan menggunakan senter atau tongkat.

4. Jebakan Ponsel

Ambil tongkat atau pensil dan ikat seutas benang ke kedua ujungnya. Tempelkan ujung benang pada bagian belakang ponsel. Gantung ponsel di atas tempat alien bisa diletakkan. Minta anak-anak menarik benang untuk menjatuhkan ponsel dan memerangkap alien.

5. Jaring Benang

Bentangkan selembar papan kayu atau plastik besar. Ikat benang atau wol di sekitar tepi papan. Minta anak-anak memegang papan dan berayun ke arah alien untuk mencoba dan menangkapnya dengan jaring benang.

6. Toples Jebakan

Gunakan toples plastik atau kaca dengan lubang di tutupnya. Tempelkan umpan alienseperti permen atau potongan kertas ke tutupnya. Tantang anak-anak untuk memasukkan tongkat atau garpu ke dalam lubang dan mengangkat umpan untuk membebaskan alien.

7. Sarang Laba-laba Benang

Gunakan benang atau wol untuk membuat tali berserat yang berantakan. Gantung tali dari langit-langit atau dinding. Sembunyikan alien di antara tali dan tantang anak-anak untuk menemukannya tanpa menyentuh tali.

8. Jebakan Magnus

Buat corong besar menggunakan kertas atau karton. Letakkan alien di bagian atas corong dan tantang anak-anak untuk menggulung bola agar mengenai alien dan meluncurkannya keluar dari corong.

9. Kejutan Menggantung

Ikat string atau benang ke alien mainan. Gantung alien dari langit-langit atau pohon. Minta anak-anak menarik tali untuk membuat alien jatuh dan mencoba menangkapnya sebelum menyentuh tanah.

10. Sasaran Ledak

Buat lingkaran sasaran pada selembar karton atau kertas tebal. Tempelkan alien mainan di bagian tengah lingkaran. Berikan anak-anak beberapa bola busa atau kacang. Tantang mereka untuk melempar bola ke arah sasaran dan mencoba menjatuhkan alien.

Tips Tambahan:

  • Sesuaikan tingkat kesulitan sesuai dengan usia dan kemampuan anak-anak.
  • Awasi anak-anak selama bermain untuk memastikan keamanan.
  • Siapkan "hadiah" kecil untuk setiap alien yang tertangkap.
  • Dorong anak-anak untuk berimajinasi dan berekspresi selama bermain.
  • Jadikan waktu bermain sebagai momen yang menyenangkan dan bonding bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *